Terapi Alternatif Berhenti Merokok

Berhenti merokok

Jadi, apakah anda memutuskan untuk menjadi mantan perokok? Jika anda berpikir demikian maka saya harus mengucapkan selamat kepada anda. Faktanya, hampir empat dari lima perokok ingin berhenti merokok. Tapi, hanya 40% dari yang memiliki keinginan berhenti merokok yang kemudian mencobanya dan berhasil berhenti merokok. Sebelum melanjutkan membaca tips ini maka kita harus mengetahui bahwa penelitian menunjukkan bahwa perokok menggunakan lebih dari satu metode untuk menghentikan hasrat merokok. Meskipun, anda sudah memiliki usaha berhenti merokok kemungkinan usaha pertama anda akan gagal. Hanya orang-orang yang berkomitmen berhenti merokok yang berhasil melakukannya. Artikel ini akan memberikan gambaran terapi alternatif berhenti merokok yang telah terbukti dan mengapa terapi alternatif berhenti merokok ini tepat untuk anda.

Penelitian menunjukkan bahwa terapi alternatif berhenti merokok tidak selalu memberikan manfaat. Akan tetapi, banyak mantan perokok yang menggunakan teknik ini telah berhasil untuk tidak lagi merokok.

Bagaimana terapi alternatif berhenti merokok ini bekerja?

Hipnoterapi atau hipnosis  dapat membantu mengidentifikasi pemicu bawah sadar. Hal-hal yang membuat tubuh Anda menginginkan rokok tanpa memahami alasan mendasar Anda, seperti waktu siang atau bau tertentu. Terapis kemudian dapat mencoba mengganti respons rokok yang tidak sehat terhadap pemicu ini dengan sesuatu yang lebih menyehatkan.

Akupunktur, terapi di mana jarum kecil digunakan untuk merangsang titik-titik tertentu pada tubuh, dapat membantu mengurangi kecanduan nikotin dan mengurangi gejala penarikan diri untuk merokok.

 

Meditasi dapat membantu Anda rileks dan meredakan kegelisahan. Berhenti merokok bisa membuat stres dan membuat frustrasi, dan meditasi dapat membantu Anda mengurangi kecemasan yang Anda alami.

Baca Juga!  Demam: Penyebab & Kapan Harus Ke Dokter?

Sebagian besar terapi alternatif ini bisa digunakan bersamaan dengan terapi lainnya (terapi pengganti nikotin dan terapi lainnya). Sebenarnya banyak dokter dan terapis akan merekomendasikan pendekatan multidimensional untuk menghilangkan kecanduan Anda.

 

Referensi: