Perkembangan dan Tujuan

White coat hunter atau Pengejar Jas Putih pada awalnya merupakan frasa kata yang terlintas begitu saja ketika kami sedang menjalani kegiatan pendidikan kedokteran tahun ke-2 (2011) di Program Studi Pendidikan Dokter, Universitas Syiah Kuala. Kami menggunakan frasa tersebut untuk membangun sebuah blog pribadi yaitu www.whitecoathunter.wordpress.com, yang berisi tentang isi pikiran kami dengan topik pengembangan diri dan seputar kesehatan dan kedokteran.

Tujuan awal pembuatan blog tersebut adalah untuk mengasah keterampilan pribadi terkait dengan dunia blogging dan sebagai media publikasi isi pikiran kami. Akan tetapi, padatnya jadwal pendidikan kedokteran dan kegiatan ekstra-kurikuler lainnya membuat blog tersebut stagnan dan tidak berkembang dengan baik.

Whitecoathunter.com lahir pada awal tahun 2014 berdasarkan kebutuhan kami untuk kembali mengasah keterampilan dalam mengembangkan sebuah website pribadi. Website tersebut juga memiliki tujuan untuk publikasi tulisan kami dan juga mencoba untuk berbagi informasi terbaik seputar dunia kedokteran. Di awal tahun 2016 kami juga mencoba berbagi tips dan trik untuk pengembangan diri agar dapat survive di kedokteran. Fitur terakhir yang kami kembangkan pada website tersebut adalah Downloads zone yang berisi tentang link untuk mengunduh buku kedokteran berbahasa Inggris terbaru yang disertai dengan review singkat buku tersebut.

Pengejarjasputih.com adalah pengembangan dari website sebelumnya dimana tujuan pengembangan website ini semata-mata untuk berbagi informasi dan sumber kedokteran terbaik serta teraktual untuk semua pengunjung tanpa menghilangkan tujuan awal kami.

Transformasi

Selama sekitar 6 tahun White Coat Hunter berjalan. Kami telah beberapa kali mengalami perubahan (transformasi) baik dari sisi tampilan, logo dan motto website.

Tampilan website ini akan terus kami kembangkan untuk mencapai kenyamanan dan kemudahan pengunjung dalam menelusuri informasi yang dibutuhkan seputar dunia kedokteran.

Logo Website

cropped-logo-baru.png

Logo ini tersusun atas beberapa komponen dasar.

Lingkaran yang menjadi latar belakang dengan busur terbuka sesuai dengan derajat yang sesuai untuk tanggal pertama blog White Coat Hunter dipublikasikan mewakili keinginan kami untuk selalu bergerak, berkembang dengan dinamis.

Tanda palang (cross) yang menjadi identitas kesehatan.

Tanda Pointer yang menunjuk ke tepat di tengah yang menandakan tujuan kami untuk selalu memberikan informasi kedokteran yang aktual dan terpercaya. Ujung pointer berbentuk berlian dan membentuk sebuah mata. Bentuk ini mewakili tujuan kami untuk selalu berupaya mencari dan mempelajari serta berbagi informasi dan data yang bermanfaat serta berharga untuk pengembangan potensi diri.

Motto Website

motto

Kalimat ini merupakan motto yang digunakan oleh Royal College of General Practitioners. Kalimat ini pertama sekali diajukan oleh Perry Harrison salah seorang penggagas RCGP. James  Mackenzie seorang kardiolog, pioner pada bidang aritmia jantung dari Skotlandia, menjadikan “Cum Scientia Caritas” adalah sebagai pandangan hidupnya dalam menjalani profesi kedokteran. Sehingga kami menggunakan motto ini dengan harapan memiliki pandangan yang sama seperti James terhadap dunia kedokteran.