cek gejala penyakit anda

Setiap penyakit yang dirasakan oleh seorang pasien akan memberikan beberapa gejala. Gejala-gejala tersebut akan memberikan informasi terkait dengan penyakit apa yang sedang diderita. Selain itu, dapat pula menjadi pedoman dalam pemberian pengobatan kepada pasien. Pada era keterbukaan informasi saat ini, banyak diantara kita yang akan mencoba untuk mencari informasi berdasarkan gejala yang kita derita pada dunia maya. Misalnya, seseorang yang sedang mengalami demam, batuk pilek dan juga munculnya ruam kemerahan yang dimulai dari wajah lalu kemudian menyebar ke seluruh tubuh akan berusaha sendiri melakukan pencarian di internet tentang penyakit apa yang sedang di alami berdasarkan gejala yang diderita. Saat ini kami sedang mengembangkan suatu halaman situs yang dapat anda gunakan untuk mencari kemungkinan penyakit apa yang sedang anda derita berdasarkan gejala yang sedang anda rasakan. Halaman ini kami sebut dengan Cek Gejala.

Kunjungi halaman cek gejala penyakit anda pada link berikut:

klik di sini

Halaman Cek Gejala yang kami sediakan pada situs kami terdiri dari beberapa fitur antara lain:

  • Menentukan kemungkinan penyakit berdasarkan usia: anda hanya butuh untuk memasukkan data tahun kelahiran anda.
  • Menentukan penyakit berdasarkan jenis kelamin, dewasa, atau anak-anak: anda hanya butuh untuk memilih salah satu gambar yang sesuai dengan jenis kelamin anda atau anak anda.
  • Kolom untuk mengetik gejala yang anda rasakan: anda hanya butuh memasukkan kemungkinan gejala penyakit yang sedang anda rasakan pada kolom “Type here your symptoms“.
  • Pemilihan gejala berdasarkan regio tubuh: anda hanya butuh untuk memilih bagian tubuh yang saat ini mengalami gejala penyakit misalnya kepala untuk sakit kepala, atau dada untuk nyeri dada, dan general untuk keluhan umum seperti demam atau menggigil.

cek gejala

  • Cek Gejala pada situs kami juga memungkinkan anda memilih lebih dari satu gejala yang sedang anda alami.
  • Cek Gejala pada situs kami akan memberikan kemungkinan penyakit yang sedang anda alami dan dokter apa yang harus anda kunjungi

cek gejala anda

  • Jika, gejala yang anda pilih merupakan salah satu gejala gawat darurat atau gejala yang membutuhkan pemeriksaan dokter segera maka Cek Gejala akan memberikan pita peringatan berwarna merah agar anda segera menemui dokter. Akan muncul pita merah peringatan, silakan klik tanda “X” untuk menutup pita dan kembali menganalisis kemungkinan penyakit anda. cek gejala penyakit

Perhatian:

  • Cek gejala ini tidak menggantikan peran dokter untuk konsultasi penyakit
  • Kemungkinan penyakit yang dikeluarkan berdasarkan analisis gejala pada Cek Gejala bukan merupakan suatu diagnosis pasti
  • Untuk lebih jelasnya anda dapat membaca “Ketentuan Penggunaan” dan “Kebijakan Privasi” berikut.
  • Pada hasil kemungkinan penyakit anda akan menemukan saran dokter spesialis yang harus dikunjungi berdasarkan jenis penyakit. Jika anda merasa diri anda memerlukan pertolongan segera, anda harus segera menghubungi nomor unit gawat darurat atau mengunjungi unit gawat darurat di rumah sakit terdekat.

 

Catatan:

  • Halaman ini sepenuhnya dibentuk berdasarkan Application Programming Interface (API) yang disediakan oleh Apimedic yang tersedia secara gratis.
  • Untuk saat ini hanya tersedia versi bahasa Inggris. Kami sedang mengembangkan halaman ini dalam versi Bahasa Indonesia.
  • Saat ini tampilan terbaik hanya tersedia untuk browser melalui PC, Tablet, dan Laptop. Untuk Tampilan mobile sedang dalam tahap pengembangan. 

 

Kunjungi halaman cek gejala penyakit anda pada link berikut:

klik di sini

Semoga Bermanfaat